Jumat, 15 April 2011

5 Notepad alternatif pilihan yang bisa anda maksimalkan

Notepad semua orang tentu tahu itu tapi bagi orang awam jarang menggunakan, tapi jika seorang yang gemar berkutat dengan dunia internet seperti saya pasti akan membutuhkan aplikasi aksesoris ini dan jika anda tahu notepad selalu saya pin to taskbar agar lebih mudah untuk saya jalankan, kenapa ? yang menjadi salah satu alasan adalah notepad bersifat natural ketika kita menyalin text atau URL baik dari sebuah website atau menaylin dari MS office ketika di paste kedalam notepad text akan kembali kedalam text default.
Tetapi tidak hanya itu karena ada 5 Notepad alternatif pilihan yang bisa anda maksimalkan fungsinya dapat anda maksimalkan dengan baik. Berikut beberapa notepad pilihan yang dapat anda gunakan sesuai kebutuhan anda, nomor urut berdasarkan hasil yang paling baik dan paling banyak orang gunakan.


1. Notepad + +
Adalah source code editor yang sangat kaya dalam fungsi. Fitur utamanya adalah Sintaks Sintaks highlighted dan Folding, User Language Define System, Regular Expression Search, WYSIWYG (what you see is what you get), dukungan Unicode, full drag dro suport, Brace dan Indent guideline Highlighting, 2 suntingan dan disinkronisasikan melihat dokumen yang sama dan Pengguna Bahasa Sistem.


Notepad ++ ini paling banyak digunakan oleh kalangan webmaster untuk pemahaman lebih jelasnya nanti kapan-kapan saya akan postingkan artikel tenatng penggunakan notepad++ ini.


2. EditPad Lite
EditPad Lite adalah teks lain multi-tab editor gratis untuk penggunaan pribadi dan merupakan alternatif  Notepad, EditPad Lite memiliki antarmuka yang ramah, meskipun beberapa fungsi-fungsi lanjutan yang hilang. Mereka memiliki versi pro dengan lebih banyak fitur.


3. Notepad2
Notepad2 adalah yang notepad pengganti yang cepat dan ringan dengan editor teks dan sintaks. Ini adalah alat portabel dan dapat dijalankan tanpa instalasi. Anda bisa menggunakanya melalui USB dan menggunakannya sebagai editor teks default di komputer manapun.



4. TED Notepad
TED Notepad adalah notepad alternatif lain untuk anda. Sama seperti utilitas di atas, program ini memiliki antarmuka seperti Notepad untuk membantu anda memulai dengan cepat. TED Notepad juga menyediakan versi portabel; program itu sendiri memiliki ukuran 120k dan memiliki beberapa fitur bagus yang layak juga anda gunakan.




5. AkelPad
AkelPad merupakan open source editor sederhana untuk teks biasa yang dirancang untuk menjadi pengganti dengan ukuran kecil dan cepat untuk Notepad dengan tampilan yang persis seperti pada notepad di Windows anda. Tetapi ada hal menarik lainya disini anda dapat menambahkan beberapa fungsi lebih dengan menginstal plugin yang tersedia untuk perangkat ini.



Untuk download Notepadnya, silahkan klik nama Notepadnya........!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Get Freeware

Template By Sherif Hidayat